Penerjemah

Cari

Kamis, 02 Mei 2013

agamaku untukku, agamamu untukmu.. kita hidup berdampingan, biar Tuhan yang menentukan..


*(Dari 'Auf bin Malik r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda, "Umat Yahudi telah berpecah-belah menjadi 71 golongan, maka hanya 1 golongan saja yang masuk surga dan yang 70 lagi akan masuk neraka. Umat Nasrani telah berpecah-belah menjadi 72 golongan, maka 71 golongan masuk neraka dan hanya 1 golongan saja yang masuk surga. Demi Tuhan yang diriku di dalam kekuasaannya, umatku akan berpecah belah menjadi 73 golongan, hanya 1 golongan saja yang masuk surga dan 72 lagi akan masuk neraka". Sahabat bertanya, "Mana yang selamat?" **Nabi saw. menjawab, "Mereka adalah jamaah". [Golongan Ahlus Sunnah Wal Jamaah]. H.R Ibnu Majah.)


*dari hadist tersebut saya menarik kesimpulan tidak ada kuasa bagi kita untuk saling menghina, menyalahkan, berperang tanpa perikemanusiaan yang membabi buta membantai sebagian umat Tuhan karena nafsu setan serta hal lain sebagainya, hal-hal yang tidak dibenarkan dari setiap masing-masing umat.. tak perlu diperdebatkan atas sesuatu hal yang di luar kuasa pikiran seorang hamba yang bertuhan, hindari debat meskipun kita benar dan bagiku Tuhanku adalah untukku, bagimu Tuhanmu adalah untukmu.. (**hingga kini, saya belum mengerti dan mengetahui siapa yang dimaksud dari kalimat "Mereka adalah jamaah" untuk golongan-golongan yang masuk surga..)
(ini hanyalah sebuah kesimpulan yang masih berpotensi adanya kesalahan persepsi pribadi diri dari saya seorang hamba yang ilmu agamanya sangat kurang dibandingkan dengan yang lain, tiada maksud apapun hanya sebatas perenungan untuk setiap hamba di dunia.. bila ada koreksi dari salah kata maupun ada masukan dari kekurangan sebuah persepsi pribadi, saya terima dengan senang hati.. salam...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"suara hati yang tersurat,
terbaca makna yang tersirat.."

terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca Blog saya dan jangan lupa berkomentar dalam buku tamu pojok kiri bawah atau di kotak komentar yang tersedia (bisa juga klik ikon Erlemeyer FB SMTI di bagian bawah Blog ini untuk berkomentar dengan media sosial lainnya..)
salam..:)