Penerjemah

Cari

Rabu, 09 Januari 2013

catatan lucu(flashback)membaca Buku Kunjungan AMT tahun 2004.. monggo dipun semak...

(ditulis kembali oleh sang penulis tanpa ada editan...)


sore 041004

ass.wr.wb

hari senin.....

riuh....rame....

hai, kawan2, sembari mengisi waktu luang di sekretariatan saat TPA aku mo'
ngasih cerita lucu.....begini.

konon.....

pada zaman dahulu kala ada kehidupan lain. hidup tiga sekawan yaitu, sipu
siput, kodo kodok dan kirbu kaki seribu.

hari senin, sipu siput dan kodo kodok bermain PS di rumah kirbu kaki seribu.

kodo : "maen PS gini enaknya minum es ama cemilan"

sipu : "betol! kir, kamu punya cemilan enggak sih?!"

kirbu : "endak,e! klo mau, nih kuberi uang tuk beli makanan, pu!"

sipu : "kalo aku yg beli, nanti lama... kan aku jalannya lambat. kodo kamu
aja!"

kodo : "kok aku sih, klo aku yang beli, nanti makananya padha tumpah. aku
klo jalan mlompat-mlompat. kirbu kamu aja deh!"

kirbu :'kalian ini, bagian beli makanan nggak mau! mana uangnya!!?"

kodo dan sipu tersenyum. kemudian kirbu keluar tuk beli cemilan. setelah
beberapa lama kemudian...

kodo : "kirbu beli makanannya kok lama sekali sih. udah beberapa jam!"

sipu : "iya-e, dimana sih belinya?"

akhirnya, mereka sepakat menyusul. tiba-tiba...... waktu membuka pintu,
kirbu masih di depan rumah.

kodo : "kir, kok kamu belum berangkat???"

sipu : "ho'o, aku kan dah lapar!"

kirbu : "kalian ini, ndak sabaran. lha wong aku aja belum rampung pake
sepatu-e... mana sepatunya selen lagi..."

sipu dan kodo... melongo...

loecoe tho??? ora?? mbok ho'o!!!

hikmah yg kita dapat adalah

"jangan pentingkan diri sendiri dan jaga kesabaran".

hari senin...

udah padha pulang... bapak-ke mulih!


(demikian sebagian catatan di BuKunj AMT th 2004...)

wass.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"suara hati yang tersurat,
terbaca makna yang tersirat.."

terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca Blog saya dan jangan lupa berkomentar dalam buku tamu pojok kiri bawah atau di kotak komentar yang tersedia (bisa juga klik ikon Erlemeyer FB SMTI di bagian bawah Blog ini untuk berkomentar dengan media sosial lainnya..)
salam..:)